News Ticker

Kisah Sukses Pengusaha yang Memulai Bisnisnya dari Nol

By Fatur - Sabtu, 03 Desember 2016 No Comments


Kesuksesan tidak selalu di awali dengan modal yang besar, dan hal itu telah banyak yang membuktikannya. Termasuk di antaranya telah di buktikan oleh 3 pebisnis sukses di bawah ini. Mereka membuktikan jika banyak faktor lain, selain modal yang bisa membuat orang sukses dalam meraih mimpinya.
Nah, siapa sajakah mereka? Berikut ulasan selengkapnya, tentang profil singkat mereka, para pengusaha sukses yang memulai bisnisnya dari nol.
1.    Bob Sodino

Almarhum Bambang Mustari Sodino atau yang akrab dikenal sebagai Bob Sodino merupakan salah satu pengusaha sukses yang merintis karirnya dari nol. Bob Sadino memutuskan keluar dari perusahan BUMN yang sudah menggajinya selama 9 tahun dan memutuskan untuk menjadi pengusaha.

Sebelum sukses menemukan bidang usaha passionnya yakni beternak ayam, Bob Sodino sempat menjajal beberapa usaha dan mengalami kegagalan, bahkan beliau juga pernah menjadi buruh bangunan dengan upah harian yang tentunya tidak seberapa. Dengan instingnya yang kuat dalam melihat potensi atau peluang bisnis ternak ayam, maka bob sadino muda dengan modal nekat meminjam modal dari tetangganya, dan memulai usaha penjualan telur ayam.

Berawal dari menawarkan atau menjajakan telur-telur tersebut secara keliling dari pintu ke pintu, kini Bob sadino telah berhasil merajai bisnis tersebut dan telah sukses membangun kerajaaan bisnianya, yaitu Kem-Chicks. Walaupun kini beliau sudah tiada, tapi perjuangan beliau dalam jatuh bangun membesarkan bisnisnya, sampai sekarang masih menjadi kisah inspiratif yang luar biasa, yang bisa mengispirasi banyak orang.

2.    Reza Nur Hilman

Siapa yang meragukan kepopuleran keripik Maichi. Iya keripik pedas yang terdiri hingga beberapa tingkat atau level kepedasan tersebut, saat ini memang populer dan banyak peminatnya. Dan adalah Reza Nur Hilman, yang merupakan sosok di belakang suksesnya brand maichi.  Di usia mudanya yang saat itu baru berusia 23 tahun, Reza nekad mencoba peruntungan dengan memproduksi keripik yang agak beda dari biasanya.

Jika keripik pada umumnya hanya memiliki rasa manis dan asin, maka keripik buatan Reza tampil dengan menonjolkan sisi pedasnya. Pada tahap awal promosi atau pengenalan produk, Reza tidak hanya berpromosi secara offline. Melainkan juga memaksimalkan promosi online, dengan menawarkannya ke jejaring sosial dan forum periklanan lainnya. Dan seiring berjalannya waktu setelah melewati jatuh bangun, Reza mulai menikmati kesuksesannya. Hingga akhirnya seperti yang terjadi saat ini, keripik maichi buatan Reza telah menembus pasar di seluruh penjuru tanah air, dan mendapatkan respon sangat bagus.


3.    Susi Pudjiastuti

Siapa yang tidak mengenal nama besar Susi pudjiastuti saat ini. Seorang bisnis women papan atas tanah air sekaligus Ibu menteri dalam kabinet Presiden Jokowi. Namun tahukah anda bagaimana Susi pudjiastuti mudanya dulu, saat beliau mengawali usahanya?

Susi bukanlah seorang wanita yang mempunyai gelar akademis tinggi, karena beliau hanya lulusan SMP. Namun, ia mampu membuktikan bahwa jenjang pendidikan dan gender tidak menjadi penghalangnya untuk meraih kesuksesan. Dengan modal nekat beliau menjual perhiasannya sebagai modal usahanya. Setelah berulangkali jatuh bangun, akhirnya Susi sukses membangun kerajaan bisnisnya. Bahkan bukan hanya sukses dalam bisnisnya, beliau juga di dapuk sebagai pembantu presiden.


Nah, itulah dia adalah beberapa kisah inspiratif dari para pengusaha sukses yang memulai bisnisnya dari bawah. Semoga dengan membaca kisah di atas, dapat mengispirasi dalam membangun bisnis anda. Semoga bermanfaat.

No Comment to " Kisah Sukses Pengusaha yang Memulai Bisnisnya dari Nol "