News Ticker

Wanita Inspiratif yang Sukses di Usia Muda

By Fatur - Sabtu, 03 Desember 2016 No Comments


Memiliki fisik yang masih kuat, semangat tinggi, banyak ide kreatif, pekerja keras dan pantang menyerah,  sukses di usia muda bukan menjadi impian belaka. Dan berikut adalah beberapa bukti wanita sukses yang bermodalkan karakter di atas, yang bisa mengispirasi kita semua. Siapa sajakah mereka? Berikut ulasannya.

1.    Almeyda Nayara

Gadis cilik yang kini masih duduk di kelas 4 SD ini bisa di bilang merupakan suatu tamparan keras bagi siapa saja yang gampang menyerah dan pesimis bisa meraih sukses. Pemikiran polosnya yang dengan tekun fokus berkreasi membuat mainan slime sendiri, membuatnya meraih kesuksesan di usia yang terbilang masih sangat dini.

Berulang kali gagal bereksperimen, hingga mendapat teguran dari bundanya ketika membuat mainan slime ini, tak membuatnya pantang menyerah. Hasilnya pun dapat dilihat sekarang. Gadis cilik yang menggunakan instagram sebagai sarana promosi online nya ini kini sudah memiliki omset puluhan juta rupiah, dari berjualan hasil kreasi slime buatannya

2.    Chloe Purnama

Gadis cilik yang memulai usaha bisnis online di usia 12 tahun ini merupakan salah satu wanita inspiratif yang sukses di usia muda. Berawal dari keinginannya untuk membantu anak-anak yang kurang mampu serta melihat minat teman-temannya yang suka berbelanja online shop, gadis cilik ini pun mulai merambah bisnis ini.

Di awal memulai bisnisnya, ia juga sempat merasakan kena tipu dan mengalami kerugian. Namun, berkat dukungan dari kedua orang tuanya dan nasehat kedua orang tuanya yang mengingatkan chloe tentang niat awal memulai bisnis ini, Cloe pun bangkit dari kegagalannya dan bekerja keras menekuni usaha ini. Akhirnya kesuksesan paun di raihnya. Pada 1,5 tahun pertama omsetnya bisa mencapai 600 juta.

3.    Marry Riana

Anda tentunya tak asing dengan nama pebisnis wanita yang satu ini. Kisah inspiratifnya sudah dikemas dalam bentuk film yang berjudul Marry Riana Mimpi Sejuta Dolar dan tentunya anda sudah pernah melihatnya di layar kaca anda.

Marry Riana yang berjuang untuk kuliah di luar negri setelah cita-cita kuliah di Universitas Trisakti kandas akibat terjadinya kerusuhan di universitas tersebut. Ketika kuliah di luar negri, Merry pun jatuh bangun dalam berbisnis, mulai dari bisnis pembuatan skripsi, bisnis MLM, bermain saham dan semuanya berakhir dengan kegagalan.

Kegagalan tersebut tidak membuat Merry patah semangat. Merry justru mulai mempelajari industri perencanaan keuangan. Merry pun membagi waktu antara bisnis dan kuliah. Merry memiliki tekat untuk bekerja selama 14 jam dalam sehari berdiri di dekat stasiun dan halte bus untuk menawarkan asuransi. Pendapatan karena keuntungan yang tidak pasti membuatnya sangat berhemat untuk mengatur kehidupan sehari-harinya. Merry memiliki tekat bahwa selagi ia masih muda dan masih lajang, Mery akan mencoba berbagai hal untuk mewujudkan mimpinya menjadi orang yang sukses.

Tidak ada hasil yang mengkhianati usaha, dan memang ungkapan tersebut terbukti. Pada akhirnya Merry pun sukses sebagai seorang konsultan financial yang bertugas menjual produk-produk keuangan dan perbankan, seperti asuransi, deposito, kartu kredit, tabungan, dan lain sebagainya. Sejak saat itu karirnya maju sangat pesat dan kini, Mery banyak diundang sebagai motivator nomer 1 di Asia.

Nah itu tadi adalah beberapa kisah inspratif tentang beberapa potret tokoh wanita yang sukses menjalankan usaha bisnisnya sejak masih belia. Semoga dengan membaca beberapa kisah inspiratif di atas, kita semua dapat mengambil pelajaran tentang pentingnya kerja keras serta tidak mudah menyerah saat menghadap kegagalan. Bersusah payahlah dahulu untuk dapat bersenang-senang di kemudian hari.

No Comment to " Wanita Inspiratif yang Sukses di Usia Muda "